CSS Drop Down Menu by PureCSSMenu.com
www.Desa-Informasi.blogspot.com - New! - DESA INFORMASI kini dapat di akses dari seluler anda, di alamat: http://desa-informasi.blogspot.com/?m=1
a

14 Mei 2011

15 Situs Dunia Warisan

UNESCO singkatan dari United Nations Educational, Sains dan Budaya, dan mereka bekerja untuk melindungi Situs Warisan Dunia seperti Tembok Besar China, piramida dan Stonehenge. Didirikan pada tahun 1945, tujuannya adalah untuk "melindungi dan melestarikan tempat-tempat penting budaya atau fisik khusus untuk warisan bersama kemanusiaan". Pada tahun 1954, pemerintah Mesir sedang mempersiapkan untuk membangun Bendungan Aswan, yang akan banjir lembah menghancurkan Abu Simbel dan kuil-kuil Philae. UNESCO mengangkat pendanaan dan membayar agar candi dibongkar dan pindah ke lokasi yang lebih aman dan dibangun kembali persis seperti mereka, sehingga melestarikan untuk generasi mendatang. Sampai akhir 2010, terdapat 911 situs yang terdaftar oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Berikut adalah daftar beberapa favorit saya,..

15. Aldabra Atoll

Aldabra  atol adalah karang kedua terbesar di dunia, itu tak berpenghuni, terisolasi dan hampir tak tersentuh oleh manusia. atol adalah rumah bagi penduduk terbesar di dunia kura-kura raksasa, yang membuat sebuah situs konservasi yang sangat berharga. Selama 1700-an, pulau-pulau yang digunakan oleh Perancis untuk kura-kura raksasa berburu, karena mereka dianggap lezat pada saat itu, tetapi oleh 1900-an mereka telah diburu ke ambang kepunahan. Para kura-kura darat juga berbagi atol dengan Rail Aldabra, yang Malagasi Sacred Ibis terancam punah, hijau dan penyu sisik dan dua spesies kelelawar hanya ditemukan di Aldabra. atol itu dinyatakan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1982, karena adalah rumah bagi makhluk langka dan tidak biasa begitu banyak.

14. Leshan Giant Buddha

Ini Buddha Maitreya yang diukir dari wajah tebing mana Minjiang, Dadu dan sungai Qingyi bertemu, di selatan Sichuan, Cina. Hal ini dibangun oleh seorang biarawan Cina bernama Haithong di 713, pengikutnya bekerja dan berhenti untuk 90 tahun untuk menyelesaikannya dan, hari ini, masih merupakan batu Buddha terbesar di dunia, di simpang sebesar 71m tinggi dan lebar 28m. Dimana tiga sungai bertemu, arus air berbahaya dan seringkali akan tenggelam kapal pelayaran, Haithong berpikir kalau dia mengukir Buddha di sana itu akan membantu untuk menenangkan perairan. Batu dipindahkan ke mengukir Sang Buddha dibuang ke sungai, tidak sengaja mengubah arus dan menenangkan air. Hari ini Sang Buddha terancam oleh polusi, dan keausan yang disebabkan oleh ribuan wisatawan yang datang setiap tahun untuk mengunjungi situs tersebut. Pemerintah Cina telah menutup pabrik-pabrik terdekat, dalam upaya untuk mengurangi kerusakan yang ditimbulkan pada Buddha.

13. Hatra 

Hatra terletak di barat laut Baghdad di Irak, Anda dapat mengenalinya dari adegan pembuka dalam film, The Exorcist. Ini dibangun selama abad ke-3 SM, oleh orang-orang Arab di bawah Kekaisaran Parthia Iran. Kota ini menjadi ibukota kerajaan Arab pertama dan menjadi benteng perbatasan penting terhadap invasi romawi. Kota ini diperintah oleh pangeran Arab yang akan membayar upeti tahunan kepada penguasa kekaisaran Iran, sampai Iran merebut kota itu secara paksa di 241. Hatra diakui sebagai salah satu kota Parthia terbaik diawetkan, dengan banyak struktur masih berdiri, termasuk tembok pertahanan dalam dan luar dan menara, dan berbagai kuil didedikasikan ke Tuhan yang berbeda dari berbagai budaya. Beberapa candi yang ditemukan telah didedikasikan untuk Babilonia dan Akkadia Allah Nergal, Allah Yunani Hermes, yang Aramaean Dewa Atargatis dan Ba'al Shamayn, Dewa Arab Allat dan Shamiyyah dan Mesopotamia Allah Shamash, menampilkan perbedaan budaya dan toleransi yang pernah terjadi di daerah ini.

12. Rietveld Schröder House

The Rietveld Schröder House adalah rumah keluarga modern yang dibangun di Belanda pada tahun 1924, jadi mengapa sebuah situs UNESCO? Rumah ini didesain oleh arsitek Gerrit Rietveld, yang telah bertugas untuk membuat sebuah rumah bagi Ny Truus Schröder-Schrader dan 3 anaknya. Rumah ini adalah salah satu contoh terbaik dari desain De-Stijl, atau rencana membuka kehidupan modern aku dan kamu. Tangga bawah adalah tata letak yang cukup tradisional tetapi lantai atas tidak ada dinding internal statis, mereka semua panel bergerak memberikan area rencana berubah terbuka. Eksternal gedung ini sangat berbeda dari teras bata yang sudah terpasang. Dengan dingin, garis yang bersih, penggunaan warna dramatis, cerdik ditempatkan balkon dan jendela terbuka besar yang menghubungkan bagian dalam bangunan untuk eksterior. UNESCO memilih situs ini sebagai "itu adalah ikon dari Gerakan Modern dalam arsitektur ... Dengan pendekatan radikal terhadap desain dan penggunaan ruang, rumah Rietveld Schröder menempati posisi mani dalam perkembangan arsitektur di era modern." Saya telah mengatakan, Saya setuju sepenuhnya.

11. Krak des Chevaliers
 
Dibangun dalam posisi defensif di atas sebuah bukit besar di 1031, oleh Emir Aleppo, benteng ini di Suriah barat penjaga rute dari Antiokhia ke Beirut. Itu adalah benteng strategis penting selama Perang Salib, dan diambil pada tahun 1099, oleh Raymond IV dari Toulouse, setelah itu berpindah tangan beberapa kali sampai 1142, ketika menjadi markas besar ksatria Hospitaller. Selama Perang Salib, itu ditempati 2.000 tentara garnisun serta sampai dengan 60 ksatria. Para ksatria Hospitaller dibangun kembali banyak benteng, termasuk memperkuat dinding, yang sampai dengan 100ft tebal di tempat, mereka juga membangun kembali banyak bangsal batin dalam gaya gothic termasuk ruang pertemuan, kapel, waduk, saluran air, fasilitas penyimpanan dan dua kandang kuda yang dimiliki hingga 1000 kuda. Dalam tebing di bawah benteng yang ksatria Hospitaller menggali area penyimpanan lebih lanjut untuk menahan persediaan yang bisa berlangsung mereka hingga 5 tahun, jika mereka terkepung. Situs ini juga merupakan salah satu dari beberapa tempat di dunia di mana tentara salib frescos seni bisa dilihat.

10. Alcobaça Monastery
 
Biara Alcobaça di Portugal pusat didirikan oleh raja Afonso Henriques tahun 1153, dan mengambil 99 tahun untuk menyelesaikannya. Ini adalah bangunan pertama gaya gothic di Portugal, dan masih gereja terbesar di negeri ini, itu adalah tidak mengejutkan itu kemudian menjadi salah satu biara-biara abad pertengahan yang paling penting di Eropa. Para biarawan biara menghabiskan hidup mereka merenungkan manuskrip agama dan memproduksi, sampai akhirnya dijarah oleh Perancis pada tahun 1810, itu salah satu perpustakaan terbesar abad pertengahan dicatat. Biara Ini adalah tempat pemakaman yang dipilih untuk royals banyak selama abad 13 dan 14, makam rumit mereka adalah beberapa contoh yang masih hidup terbaik ukiran abad pertengahan dan patung di Eropa. Makam Pedro I dan gundiknya, Ines de Castro, sangat rumit, baik bantuan fitur penghuni pada tutup makam, makam raja-raja terletak pada ukiran singa sementara Ines didukung oleh ukiran makhluk yang manusia setengah - setengah hewan, dan tercakup dalam ukiran menunjukkan malaikat dan adegan Alkitab. Makam yang paling terkenal adalah Ratu Urraca, sebuah makam romantik diukir dengan gambar Ratu di atas, sementara sekitar tubuh makam adalah relief dari para Rasul, Raja dan anak-anak mereka. Bangunan ini benar-benar sebuah karya untuk keterampilan dan dedikasi para pengrajin abad pertengahan Eropa.

9. Monte Albán

 Monte Alban dapat ditemukan di pegunungan rendah di Meksiko selatan. Situs ini salah satu situs awal Mesoamerika pra-Columbus yang pernah ditemukan, dating kembali ke pada 500BC setidaknya, lembah itu terletak dalam juga menunjukkan tanda-tanda hal menghuni dari sejak 2000BC. Situs ini menawarkan sekilas yang unik ke dalam sejarah Zapotec dan budaya. Di pusat situs merupakan plaza utama yang dikelilingi oleh bangunan sipil dan seremonial serta rumah elit. Situs ini juga dilengkapi pengadilan bola dua, tangga monumental, ratusan kuburan dan lebih dari 300 monumen batu berukir Danzante. Kebanyakan dari mereka adalah tahanan perang pria, disiksa dan berkorban, dengan pemimpin yang banyak dari desa bersaing. Situs ini juga berisi lembaran penaklukan lebih dari 40 dalam dinding-dinding bangunan, lembaran ini memberikan nama dan kadang-kadang rincian tempat ditaklukkan oleh Monte Alban. Dari ini telah memungkinkan untuk mengkonfirmasi Kanada de Cuicatlán ditaklukkan oleh Zapotec.



0 komentar:

Posting Komentar

Loading
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger