CSS Drop Down Menu by PureCSSMenu.com
www.Desa-Informasi.blogspot.com - New! - DESA INFORMASI kini dapat di akses dari seluler anda, di alamat: http://desa-informasi.blogspot.com/?m=1
a

2 Mei 2011

Palang Merah AS Membantu Korban Tornado di Alabama

Desa-Informasi-Tuscaloosa, Suami istri yang selamat, Daniel Mulder dan istrinya Rachael berpelukan dekat apartemen mereka yang hancur diterjang tornado di Tuscaloosa, Alabama pada Minggu (1/5). 

Mulder dan istrinya selamat dari terjangan tornado dengan bersembunyi di sebuah bak mandi sebelum mendapat pertolongan. 

Bantuan datang pada Minggu (1/5) ke pemukiman-pemukiman di kawasan selatan AS yang diterjang tornado hebat. Badai tadi telah menewaskan hampir 350 orang dan menyebabkan kehancuran besar.

Palang Merah Amerika telah membuka 16 pusat penampungan di seluruh Alabama, menampung sekitar 900 dari orang yang kehilangan rumah, demikian diumumkan organisasi tadi.

Selain itu, sekitar 1.000 tentara Pengawal Nasional dan pusat operasi bantuan mobil dari Badan Penanganan Keadaan Darurat Federal siap membantu, ucap pihak berwenang.

Presiden Barack Obama pada Sabtu malam mengulangi janjinya untuk membantu pemulihan kawasan dari kehancuran hebat.

Tiga orang selamat yang telah terjebak di lantai dasar satu rumah yang tertimbun puing akibat terjangan tornado satu pekan lalu di Alabama, Amerika Serikat, dikeluarkan pada Sabtu (30/4), demikian keterangan beberapa petugas keadaan darurat.

"Tiga orang telah terjebak di lantai dasar di Concord, Alabama, dan diselamatkan pada pukul 15:15 waktu setempat hari ini," kata Mark Kelley, jurubicara bagi Jefferson County Emergency Management Agency.
Sedikitnya 258 orang telah tewas akibat badai maut di bagian selatan Amerika Serikat itu, kata media global pekan lalu.

Negara bagian Alabama adalah kawasan yang paling parah terkena dampak dan 61 orang diketahui tewas. Tornado kuat juga menerjang kota Tuscaloosa, membuat Alabama University rusak parah dan prasarana di kota tersebut luluh-lantak.

Pembangkit listrik tenaga nuklir Huntsville tidak beroperasi dan operator harus mengoperasikan generator diesel.Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyetujui bantuan darurat buat negara bagian tersebut. Lebih 50 Tornado diketahui menerjang kawasan itu pada Selasa lalu (26/4).

Badai tersebut diramalkan menerjang Carolina sebelum bergerak ke wilayah timurlaut. (Ant/Rtr/AFP/es)



0 komentar:

Posting Komentar

Loading
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger