CSS Drop Down Menu by PureCSSMenu.com
www.Desa-Informasi.blogspot.com - New! - DESA INFORMASI kini dapat di akses dari seluler anda, di alamat: http://desa-informasi.blogspot.com/?m=1
a

21 Mei 2011

Hacker Membuat Kinect Microsoft Menjadi Pembaca Isyarat

Desa-Informasi, Jakarta - Kinect Microsoft sering menjadi obyek ‘oprek’ pihak tak bertanggung jawab. Namun kini pembajakan membuat kontroler gerak itu lebih canggih. Termasuk membaca isyarat.

Sekelompok peretas Prancis mengubah fungsi Kinect untuk mendeteksi gerak tangan dalam bahasa isyarat. Bahasa isyarat yang terdeteksi kemudian diterjemahkan dalam bentuk kata dan kalimat pada layar monitor.

Karena masih dalam tahap pengembangan, saat ini,Kinect modifikasi itu baru bisa menerjemahkan isyarat ‘halo’dan ‘maaf’. Para peretas itu berupaya menambah lebih banyak kata pada perbendaharaan kata program tersebut.

Saat coding program ini selesai, para peretas ini harus merekam semua gerak tangan beserta artinya. Selain berguna membantu memahami bahasa isyarat pada orang bisu, sistem semacam ini bisa digunakan untuk pengajaran.

Seperti dikutip techradar, seorang pengajar bahasa isyarat bisa memperagakan suatu gerakan yang kemudian artinya muncul pada layar agar para murid bisa cepat memahaminya. [mor]



0 komentar:

Posting Komentar

Loading
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger