CSS Drop Down Menu by PureCSSMenu.com
www.Desa-Informasi.blogspot.com - New! - DESA INFORMASI kini dapat di akses dari seluler anda, di alamat: http://desa-informasi.blogspot.com/?m=1
a

28 Apr 2011

Permalukan Madrid di Bernabeu, Selangkah Lagi Barca ke Final


Real Madrid 0-2 Barcelona -Setelah Real Madrid hanya bermain dengan 10 pemain, Barcelona pun berhasil memanfaatkannya dan mencetak dua gol dan keluar sebagai pemenang di pertemuan pertama semifinal Liga Champion, Kamis (28/4) dini hari WIB.

Lionel Messi memborong keunggulan 2-0 Barca di Santiago Bernabeu. Hasil ini berarti peluang pasukan Pep Guardiola menjadi sangat terbuka untuk dapat melenggang ke final karena hanya perlu bermain imbang ketika kembali bertemu di Camp Nou di leg kedua.

Pertemuan dua tim raksasa Spanyol ini merupakan yang keempat musim ini. Partai terakhir keduanya di ajang final Copa del Rey dimenangi Los Blancos dengan skor tipis 1-0.

Berdasarkan kemenangan itu Jose Mourinho pun kembali menerapkan strategi serupa di partai ini. Tidak ada satu penyerang murni yang dia mainkan dalam starting eleven guna mengimbangi kekuatan lini tengah Blaugrana. Sayangnya, stretegi itu tidak lagi efektif untuk meredam permainan menyerang Xavi Hernandez dkk.

Sejak babak pertama bergulir tensi tinggi dalam laga ini langsung terlihat. Tidak sedikit pelanggaran-pelanggaran keras diperagakan baik pemain Madrid maupun Barca. Alhasil, wasit pun mengeluarkan setidaknya dua kartu merah.

Raksasa Catalan yang lebih mendominasi jalannya permainan masih tampak kesulitan menembus barisan pertahanan Madrid di babak pertama. Kendati demikian, setidaknya dua peluang bagus didapat David Villa pada menit ke-11 dan Xavi pada menit ke-25.

Sementara itu, Los Merengues yang mengandalkan serangan balik juga memperoleh beberapa peluang yang mengancam gawang Victor Valdes. Diantaranya, peluang dengan sundulan yang diperoleh Pepe pada menit ke-34 dan tembakkan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti beberapa saat sebelum babak pertama berkahir.

Tingginya tensi dilapangan membuahkan keributan begitu para pemain meninggalkan lapangan menuju ruang ganti. Terjadi keributan yang memaksa wasit menjatuhkan kartu merah kepada kiper cadangan Barca, Jose Manuel Pinto.

Di babak kedua ketegangan semakin memuncak. Pada menit ke-61 tekel keras Pepe terhadap Dani Alves membuat wasit kembali mengeluarkan kartu merah. Sesaat setelah kejadian itu, di pinggir lapangan Mourinho melakukan protes yang membuatnya ikut diusir dari bangku cadangan.

Unggul dalam jumlah pemain mempermudah penguasa sementara La Liga untuk memecah kebuntuan serangan di paruh kedua. Hasilnya, pada menit ke-76 umpan silang mendatar pemain pengganti Ibrahim Afellay berakhir menjadi gol usai Messi melakukan serobotan dan terlalu sulit digagalkan Iker Casillas.

Unggul 1-0 tidak membuat tim tamu mengendurkan serangan-serangannya. Benteng pertahanan El Real yang tidak lagi sekokoh babak pertama akhirnya kembali jebol tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Gol kedua Barca kembali dicetak Messi setelah dia melakukan penetrasi dari tengah lapangan dan melewati beberapa bek Madrid termasuk memperdayai Casillas.

Sumber



0 komentar:

Posting Komentar

Loading
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger